STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERCHANDISE HAS CREATIVE TOKONYA YANTI

Nabilah, Khansa (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERCHANDISE HAS CREATIVE TOKONYA YANTI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (230kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran merchandise Has Creative Tokonya yanti”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan tokonya yanti yang merupakan merchandise Has Creative yang merupakan kampanye identitas dari program podcast yang ada. Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication) Kotler dan Amstrong. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara dengan para informan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa merchandise Has Creative telah melaksanakan strategi komunikasi pemasaran sesuai dengan lima elemen penting dalam melaksanakan strategi komunikasipemasaran menurut Terence A Shimp, yaitu (1)Sales Promotion, mereka melakukan berbagai kegiatan promosi agar menarikperhatian konsumen dalam jangka pendek. (2) Public Relation, hubungan masyarakat yang dilakukan untuk berkomunikasi atau kedekatan oleh konsumen untuk menciptakan opini publik dan meningkatkan penjualan. (3) Advertising, iklan yang dibuat oleh merchandise Has Creative bertujuan untuk menarik konsumen, hal ini ditunjukan melalui pesan persuasive melalui audio, gambar, atau video. (4) Personal Selling, dalam merchandise Has Creative dilakukan penjualan langsung secara tatap muka dan komunikasi dua arah dengan teknik khusus yang dimiliki Has Creative. (5) Event Sponsorship, pemasaran langsung yang dilakukan Has Creative dengan penyebaran informasi produk melewati media sosial dengan minim cost. Hasil dari penelitian strategi komunikasi pemasaran Merchandise Has Creative memiliki keterkaitan dengan teori IMC bahwa dapat disimpulkan menggunakan lima elemen IMC menjadi strategi yang sangat efektif bagi Has Creative. Kata Kunci: Merchandise, Strategi Komunikasi Pemsaran, Has Creative.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:03
Last Modified: 15 Sep 2025 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78361

Actions (login required)

View Item View Item