Syaharani, Fanny (2025) GAYA KOMUNIKASI PENONTON KONTEN GAMING WINDAH BASUDARA PADA PLATFORM YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Pustaka.pdf Download (189kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Abstrak.pdf Download (170kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Cover.pdf Download (203kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Daftar Isi.pdf Download (221kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Kata Penggantar.pdf Download (157kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Lembar Pengesahan..pdf Download (137kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (573kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 1.pdf Download (537kB) | 
Abstract
Penelitian ini berjudul “Gaya Komunikasi Penonton Konten Gaming Windah Basudara Pada Platform Youtube” (Fenomena Gaya Komunikasi Penonton live Streaming Konten Gaming Windah Basudara Pada Platform YouTube). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya komunikasi yang ditunjukkan oleh penonton dalam interaksi mereka pada konten gaming yang disiarkan oleh Windah Basudara, seorang content creator populer di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah motode Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep Fenomenologi oleh Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Fenomena ini menarik untuk dikaji mengingat komunitas penonton yang aktif dan memiliki karakteristik unik dalam menyampaikan komentar, lelucon, maupun bentuk dukungan lainnya selama siaran langsung berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya komunikasi penonton didominasi oleh penggunaan bahasa informal, slang, serta bentuk humor khas komunitas gaming. Selain itu, terdapat pola komunikasi berbasis solidaritas, seperti penggunaan jargon khas Windah dan bentuk interaksi berbasis identitas kelompok. Gaya komunikasi yang terbentuk dalam komunitas ini menunjukkan bahwa hubungan antara content creator dan audiensnya tidak bersifat satu arah, melainkan interaktif. Penonton tidak hanya menjadi konsumen pasif, tetapi juga aktor aktif dalam membentuk atmosfer siaran. Hal ini memperlihatkan bagaimana media digital membentuk ruang interaktif yang memungkinkan terbentuknya komunitas dengan gaya komunikasi yang khas dan dinamis. Kata Kunci: Gaya Komunikasi, Komunitas, Youtube, Konten Gaming, Windah Basudara
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 | 
| Depositing User: | Drs Iwan Ridwan | 
| Date Deposited: | 25 Aug 2025 03:57 | 
| Last Modified: | 25 Aug 2025 03:57 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77816 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        