GEA,KEZYA FAOMASI, 215050018 (2025) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELFREGULATED LEARNING SISWA SMA MELALUI MODEL CORE-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZWHIZZER. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text COVER.pdf Download (213kB) | Preview | |
| 
 | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (402kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (257kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (398kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (697kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) | Preview | 
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 2) Untuk mengetahui Self-regulated Learning siswa yang memperoleh model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 3) Untuk mengetahui terdapat korelasi positif antara kemampuan penalaran matematis dan Self-regulated Learning siswa yang memperoleh model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer; dan 4) Mengetahui efektivitas model CORE Based Learning berbantuan QuizWhizzer terhadap peningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa. Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan non-equivalent control group. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas X SMAN 17 Bandung dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas X-G sebagai kelas eksperimen dan kelas X-F sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan meliputi soal tes uraian untuk mengukur kemampuan penalaran matematis dan non-tes angket Self-regulated Learning. Instrumen divalidasi dan diujicobakan, hasilnya dinyatakan valid dan memenuhi kualitas kelayakan soal yang baik. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t, uji korelasi, dan uji efektifvitas dibantu oleh IBM SPSS 23 for Windows dan situs Good Calculator. Hasil Penelitian menunjukan: 1) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 2) Selfregulated Learning siswa yang memperoleh model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; 3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan penalaran matematis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model COREBased Learning berbantuan QuizWhizzer; dan 4) Efektivitas model CORE-Based Learning berbantuan QuizWhizzer terhadap peningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa berkategori sedang. Kata Kunci: CORE-Based Learning, Kemampuan Penalaran Matematis, SelfRegulated Learning, QuizWhizzer.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2025 | 
| Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni | 
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 08:01 | 
| Last Modified: | 04 Aug 2025 08:01 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77597 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        