STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PASTAKU.HM PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KABUPATEN KARAWANG

Latifah, Teti (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PASTAKU.HM PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (285kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (200kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (519kB)

Abstract

Strategi Komunikasi Pemasaran merupakan rencana yang dirancang penjual untuk menyampaikan informasi tentang produk yang akan dijual kepada pembeli, dengan tujuan mengenalkan produk dan meningkatkan kualitas brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @pastaku.hm melalui media sosial Instagram di Kabupaten Karawang. Menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mengacu pada model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk memahami bagaimana media sosial dimanfaatkan sebagai alat pemasaran oleh UMKM. Data diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi dimulai dari tahapan attention dengan konten visual menarik, kerja sama food vlogger, dan promosi berbayar. Interest dibangun lewat testimoni, promo, dan influencer. Informasi disampaikan efektif melalui fitur interaktif. Pada tahap action, pembelian didorong oleh kemudahan pemesanan dan kualitas produk. Tahap share ditunjukkan dengan konsumen yang membagikan pengalaman, memperluas jangkauan, dan meningkatkan loyalitas. Dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @pastaku.hm mampu meningkatkan daya tarik, membangun kepercayaan, dan mendorong keputusan pembelian. Pemanfaatan media sosial secara optimal juga menciptakan keterlibatan konsumen yang memperkuat loyalitas dan memperluas jangkauan pemasaran. Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, Instagram, AISAS, UMKM, pastaku.hm.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 31 Jul 2025 07:25
Last Modified: 31 Jul 2025 07:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77584

Actions (login required)

View Item View Item