Latifah, Teti (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PASTAKU.HM PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) | Preview | |
| 
 | Text LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (174kB) | Preview | |
| 
 | Text COVER.pdf Download (285kB) | Preview | |
| 
 | Text KATA PENGANTAR.pdf Download (200kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (279kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB 2.pdf Download (413kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB 1.pdf Download (519kB) | Preview | 
Abstract
Strategi Komunikasi Pemasaran merupakan rencana yang dirancang penjual untuk menyampaikan informasi tentang produk yang akan dijual kepada pembeli, dengan tujuan mengenalkan produk dan meningkatkan kualitas brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @pastaku.hm melalui media sosial Instagram di Kabupaten Karawang. Menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mengacu pada model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) untuk memahami bagaimana media sosial dimanfaatkan sebagai alat pemasaran oleh UMKM. Data diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi dimulai dari tahapan attention dengan konten visual menarik, kerja sama food vlogger, dan promosi berbayar. Interest dibangun lewat testimoni, promo, dan influencer. Informasi disampaikan efektif melalui fitur interaktif. Pada tahap action, pembelian didorong oleh kemudahan pemesanan dan kualitas produk. Tahap share ditunjukkan dengan konsumen yang membagikan pengalaman, memperluas jangkauan, dan meningkatkan loyalitas. Dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @pastaku.hm mampu meningkatkan daya tarik, membangun kepercayaan, dan mendorong keputusan pembelian. Pemanfaatan media sosial secara optimal juga menciptakan keterlibatan konsumen yang memperkuat loyalitas dan memperluas jangkauan pemasaran. Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, Instagram, AISAS, UMKM, pastaku.hm.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 | 
| Depositing User: | Drs Iwan Ridwan | 
| Date Deposited: | 31 Jul 2025 07:25 | 
| Last Modified: | 31 Jul 2025 07:25 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77584 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        