HAMBALI, SABIRA ASRIYANTI, 215050022 (2025) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis dan Self-efficacy Siswa SMA melalui Model Problem-Based Learning berbantuan Kahoot. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text COVER.pdf Download (89kB) | Preview | |
| 
 | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (714kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (203kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (686kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (443kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa SMA yang memperoleh model PBL berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada siswa SMA yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) mengetahui apakah peningkatan self-efficacy siswa SMA yang memperoleh model PBL berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada siswa SMA yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) mengetahui apakah korelasi antara kemampuan koneksi matematis dengan self-efficacy siswa SMA yang memperoleh model PBL berbantuan Kahoot; (4) mendeskripsikan efektivitas pembelajaran PBL berbantuan Kahoot terhadap peningkatan kemampuan koneksi siswa SMA; (5) mendeskripsikan efektivitas pembelajaran PBL berbantuan Kahoot terhadap peningkatan self-efficacy SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Pasundan 8 Bandung. Untuk sampel penelitiannya terdiri dari 2 kelas. Diperoleh kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan model PBL berbantuan Kahoot dan kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-efficacy yang telah diujikan kepada siswa dan angket yang telah divalidasi oleh para ahli. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model PBL berbantuan Kahoot lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) peningkatan Selfefficacy peserta didik yang memperoleh model PBL berbantuan kahoot lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) terdapat korelasi positif antara kemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model PBL berbantuan kahoot; (4) efektivitas pembelajaran PBL berbantuan Kahoot terhadap peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa tergolong sangat besar; (5) efektivitas pembelajaran PBL berbantuan Kahoot terhadap peningkatan self-efficacy siswa tergolong sedang. Kata Kunci: Problem Based-learning, koneksi matematis, self-efficacy, kahoot
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2025 | 
| Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni | 
| Date Deposited: | 22 Jul 2025 08:12 | 
| Last Modified: | 08 Sep 2025 06:18 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77115 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        