STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA CAFFE SINAMON ROLL AND COFFEE BANDUNG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

PRATIKTA, REZA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA CAFFE SINAMON ROLL AND COFFEE BANDUNG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (262kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB II Kajian Literatur.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (268kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Caffe Sinamon Roll and Coffe Bandung Dalam Menarik Minat Konsumen”. Dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Caffe Sinamon Roll dan menarik minat konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan atau menggambarkan suatu proses strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh caffe Sinamon Roll and Coffe Bandung dalam menarik minat konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,wawancara dan dokumentasi .Teori yang digunakan untuk menjadi dasar penelitian adalah Teori Marketing Mix Kotler dan Amstrong (2012). Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik dengan inovasi rasa yang menarik, sedangkan strategi harga yang diterapkan cukup terjangkau untuk segmen pasar yang dituju. Lokasi yang strategis, meskipun memiliki keterbatasan ukuran tempat, memberikan kenyamanan tambahan dengan fasilitas yang mendukung seperti kursi sofa dan area smoking yang sejuk. Dari segi promosi, Caffe Sinamon Roll and Coffee Bandung menggunakan kombinasi antara promosi tradisional seperti brosur, serta strategi digital melalui media sosial, terutama Instagram, dan kolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan jangkauan. Secara keseluruhan, Caffe Sinamon Roll and Coffee Bandung berhasil membangun daya tarik yang kuat bagi konsumen melalui kualitas produk, harga yang kompetitif, suasana yang nyaman, serta promosi yang efektif, meskipun ada beberapa area yang masih perlu di tingkatkan. Kata Kunci : Caffe, Menarik Minat Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Apr 2025 07:50
Last Modified: 29 Apr 2025 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75226

Actions (login required)

View Item View Item