Dewi Essary, Erika (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN PASIEN (Studi Kasus Pada Klinik Utama Kinibalu Banjarmasin Kalimantan Selatan). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Jurnal Erika_MM.docx Download (60kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran di Klinik Utama Kinibalu Banjarmasin dalam upaya meningkatkan kunjungan pasien. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Kepala Klinik dan staf dalam menentukan strategi pemasaran untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengunjungi Klinik Utama Kinibalu Banjarmasin, yang pada gilirannya akan mempengaruhi peningkatan jumlah pasien dan pendapatan klinik. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, yang disertai dengan teknik observasi dan studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan adanya beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan layanan strategi pemasaran, seperti keterbatasan sumber daya manusia dan fasilitas, serta kurangnya integrasi antara tim medis dan pemasaran. Penelitian ini mengusulkan strategi untuk mengatasi hambatan tersebut dan meningkatkan kualitas pelayanan di klinik ini. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kunjungan Pasien, Analisis SWOT, Program Pemasaran
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 08:47 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 08:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |