PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Pada Brand Adorable Projects Cimahi)

Khoerunisa, Ceni (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS (Studi Pada Brand Adorable Projects Cimahi). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (163kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (358kB)

Abstract

Adorable Projects merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Fashion, yang didistribusikan secara massive di online store atau e-commerce, namun Adorable Projects juga melakukan konsinyasi di beberapa offline store yang ada di Bandung. Adorable projects telah melalukan digital marketing untuk kegiatan pemasarannya di beberapa platform media sosial. Berdasarkan hasil penelitian didapati permasalahan mengenai Brand Awareness dari Brand Adorable Projects ini, dikarenakan masih banyak yang belum mengetahui adanya brand Adorable Projects, maupun belum menjadikan brand Adorable Projects sebagai pilihan utamanya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Content marketing terhadap Brand Awareness pada Brand Adorable Projects. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu persamaan regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh positif antara content marketing terhadap brand awareness adalah sebesar 69%. Adapun hambatan yang dihadapi diantaranya belum jelasnya segmentasi pasar atau target pasar yang ingin dijangkau oleh Brand Adorable Projects, Percepatan Trend, karena trend terus berkembang dan sangat cepat pergantiannya, kesulitan untuk membuat content marketing juga disebabkan dari sosiografi. Upaya yang dilakukan menentukan lebih spesifik lagi untuk masalah target pasar, harus selalu up-to-date untuk bisa terus mengikuti perkembangan, perlu memperbanyak referensi atau kolaborasi untuk bisa mencapai apa yang menjadi target perusahaan, memperbanyak referensi content yang memang bisa general diterima semua kalangan, dan perbanyak relasi, kolaborasi juga agar bisa memiliki sudut pandang dari pihak lain. Saran untuk perusahaan sebaiknya bisa menetapkan segmentasi pasar yang spesifik untuk content marketingnya agar bisa mendapat atau menjangkau target pasar yang tepat, perlu membuat jadwal content yang fleksibel untuk mengantisipasi perubahan trend, bisa menetapkan standar kualitas content yang diproduksi, melakukan banyak kolaborasi, serta bisa lebih banyak memanfaatkan atau memaksimalkan fitur yang tersedia di platform. Kata Kunci : Content Marketing, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Apr 2025 09:27
Last Modified: 17 Apr 2025 09:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75010

Actions (login required)

View Item View Item