PENGARUH PELAYANAN SELF-SERVICE DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI BOMBER BURGER BURANGRANG KOTA BANDUNG

Prasetyo, Esa (2025) PENGARUH PELAYANAN SELF-SERVICE DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DI BOMBER BURGER BURANGRANG KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (207kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (367kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (841kB)

Abstract

Bomber Burger Burangrang merpakan salah satu restoran cepat saji lokal yang berdiri pada bulan Agustus tahun 2023, menawarkan beberapa hidangan fastfood dengan Burger adalah menu utamanya. Berdasarkan hasil penjajakan awal, peneliti menemukan adanya masalah terkait dengan perilaku konsumen yaitu konsumen belum sepenuhnya memahami dan melaksanakan konsep apa yang diterapkan oleh Bomber Burger Burangrang sendiri mengenai layanan mandiri yang disebabkan oleh kegunaan dalam aspek self service serta segmentasi perilaku pada segmentasi pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan self-service dan segmentasi pasar terhadap perilaku konsumen di Bomber Burger Burangrang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan penyebaran angket berupa kuesioner kepada 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan melalui uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji korelasi rank spearman, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh pengaruh pelayanan self-service terhadap perilaku konsumen sebesar 53,4%, terdapat pengaruh segmentasi pasar terhadap perilaku konsumen sebesar 35,7%, dan terdapat pengaruh secara simultan antara pelayanan self-service dan segmentasi pasar terhadap perilaku konsumen sebesar 59,1% dan epsilon sebesar 40,9% ditemtukan oleh faktor-faktor lain seperti kualitas produk, harga, dan promosi di luar penelitian. Saran yang dapat peneliti sampaikan kepada Bomber Burger Burangrang adalah lebih mengoptimalkan layanan self-service mereka dalam penyampaian informasi yang lebih jelas lagi agar dapat meningkatkan keupasan konsumen serta memberikan pengalaman yang positif kepada konsumen dan juga pendekatan pengenalan promosi yang ditawarkan kepada konsumen dengan latar belakang yang berbeda-beda sehingga dapat diterima oleh semua kalangan. Kata Kunci : Pelayanan Self-Service, Segmentasi pasar, Perilaku Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:01
Last Modified: 16 Apr 2025 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74945

Actions (login required)

View Item View Item