PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI BLIBLI.COM (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan)

Satrio Yudhistiro Pratama, 204010015 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing I and Dr. Erik Syawal Alghifari, SE.,MM, Pembimbing II (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI BLIBLI.COM (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (852kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)

Abstract

ABSTRAK Pada penelitian ini berawal dari ditemukannya masalah mengenai tingginya ketidakpuasan konsumen yang disebabkan oleh e-service quality yang rendah dan harga yang dapat bersaing dengan ditus jual beli online lainnya. Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Blibli.com secara simultan maupun parsial. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung berjumlah 100 responden dari populasi 1000 mahasiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan teknik Proporational Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Meteode analisis data yang digunakan adalah analaisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa e-service quality dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 55,8%. Secara parsial menunjukan bahwa harga memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 35,4% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan e-service quality memiliki pengaruh sebesar 20,4% berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: E-Service Quality, Harga dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 16 Apr 2025 03:31
Last Modified: 16 Apr 2025 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74928

Actions (login required)

View Item View Item