Rahmawati, Eva (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PT PAWON SAE NUSANTARA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (457kB) |
Abstract
PT Pawon Sae Nusantara adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang catering dan restoran. Pawon Sae menyediakan berbagai macam makanan dan minuman nusantara maupun internasional. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat permasalahan pada bauran pemasaran seperti unsur place (tempat/lokasi) dan promotion (promosi). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi bauran pemasaran (7P) yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik pada PT Pawon Sae Nusantara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi partisipan, wawancara dengan informan 5 orang, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pawon Sae Nusantara memiliki keberagaman produk yang cukup luas dan telah menerapkan strategi harga kompetitif. Penerapan bauran pemasaran 7P dapat membuat perusahaan lebih berinovasi untuk menyediakan layanan berkualitas dan meningkatkan daya saing di pasar dinamis. Semua aspek bauran pemasaran 7P sudah dilaksanakan dengan baik seperti aspek produk, harga, orang, proses, dan bukti fisik. Namun, masih terdapat hambatan dalam aspek promosi dan tempat (distribusi), seperti pemanfaatan platform digital yang belum optimal serta keterbatasan lokasi fisik restoran. Upaya peningkatan daya saing dapat dilakukan dengan memperluas strategi pemasaran digital, meningkatkan kolaborasi dengan platform pesan antar, serta mengoptimalkan pengalaman pelanggan melalui inovasi layanan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi PT Pawon Sae Nusantara dalam meningkatkan daya saing melalui optimalisasi strategi pemasaran. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, PT Pawon Sae Nusantara
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:21 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |