FENOMENA KONTEN KREATOR SEBAGAI PILIHAN MASA DEPAN GEN Z (Studi Fenomenologi pada Generasi Z di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung)

Salsabilah, Raudah (2024) FENOMENA KONTEN KREATOR SEBAGAI PILIHAN MASA DEPAN GEN Z (Studi Fenomenologi pada Generasi Z di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fenomena Konten Kreator Sebagai Pilihan Masa Depan ” (Studi Fenomenologi pada generasi z di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif, makna, tindakan generasi z di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung terhadap konten kreator yang dapat dijadikan sebagai profesi ataupun pilihan masa depan para Gen Z, serta mengetahui minat dan bakat Gen Z saat ini. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk meneliti fenomena konten kreator sebagai pilihan masa depan dalam pembentukan pola pikir dan juga karakter para remaja generasi Z pada anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi untuk mengetahui fenomena yang ada, teori fenomenologi dalam pandangan Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang dilakukan antara lain studi pustaka, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil pembahasan dari penelitian dengan motif memilih konten kreator sebagai pilihan masa depan karena adanya trend, konten kreator saat ini sedang naik daun dalam profesi dan juga pemilihan masa depan. Konten kreator ini sangat cocok dengan para Gen Z saat ini dalam segi konsep pekerjaannya dan karakter Gen Z yang selalu menggunakan media sosial, memiliki kreativitas, memiliki peluang dalam menggunakan teknologi dan berseluncur di media internet saat ini. Makna konten kreator sebagai pilihan masa depan bahwasanya konten kreator saat ini dapat dijadikan profesi dan opsi bagi para generasi Z. Konten kreator sangat membantu dalam konten pemberitaan, hiburan, olahraga dan masih banyak lagi. Dengan konten kreator semua menjadi lebih serba mudah. Tindakan dalam memilih konten kreator sebagai pilihan masa depan generasi Z dengan mengubah pola pikir bahwasanya konten kreator dapat menjadi profesi jangka panjang bagi masa depan. Kata Kunci : Konten Kreator, Fenomena, Gen Z

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:09
Last Modified: 11 Dec 2024 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74481

Actions (login required)

View Item View Item