Qodir, Muhammad Abdul (2024) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEGRIMS BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover_202040150.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_202040150.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_202040150.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar_202040150.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_202040150.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_202040150.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1_202040150.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II_202040150.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini dikarenakan tingginya persaingan bisnis di dalam industri makanan dan minuman seperti coffee shop. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya yaitu permintaan pasar yang terus berubah dari waktu ke waktu. Konsumen selalu tertarik dengan hal-hal baru yang sedang menjadi pusat perhatian banyak orang. Hal ini membuat coffee shop harus meningkatkan citra merek (brand image) agar konsumen tertarik untuk datang dan melakukan pembelian ulang. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen. Subjek dari penelitian ini ialah konsumen dari Megrims yang pernah membeli dan membeli ulang produk Megrims. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yanng digunakan ialah melalui observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Penyebaran angket dilakukan kepada 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pad citra merek (brand image) dan loyalitas konsumen dengan menggunakan uji koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai koefisien determinasi X terhdap Y sebesar 77.9% pengaruhnya, sedangkan sisanya sebesar 22.1% merupakan pengaruh atau konstribusi dari variabel eksternal yang tidak diteliti pada variabel internal penelitian. Seperti variasi produk, minat beli yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi Megrims. Konsumen yang tidak tertarik dengan slogan (tagline) yang telah dibuat oleh Megrims. Dan masih kurangnya minat belil konsumen untuk melakukan pembelian ulang di Megrims. Saran dari peneliti terhadap Megrims ialah diharapkan Megrims dapat melakukan perubahan pada kekurangan-kerungan yang dimiliki dan memberikan tempat yang nyaman sehingga konsumen akan datang kembali dan perusahaan dapat meningkatkan pendapatan. Kata Kunci : Citra Merek (Brand Image), Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:54 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74127 |
Actions (login required)
View Item |