PENGARUH SHOPPING EMOTION DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP IMPULSIVE BUYING ALBUM NCT DREAM DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada NCTzen di Kota Bandung)

Nita Amelia, 204010290 and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing (2024) PENGARUH SHOPPING EMOTION DAN FEAR OF MISSING OUT (FOMO) TERHADAP IMPULSIVE BUYING ALBUM NCT DREAM DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada NCTzen di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER NITA (1) (1).pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ENG NITA.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I NITA.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NITA (1).pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III NITA (1).pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA NITA (1) (1).pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh shopping emotion dan fear of missing out (fomo) terhadap impulsive buying album NCT Dream dengan self control sebagai variabel intervening. Sampel penelitian ini adalah NCTzen yang berada di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dimana data penelitian yang digunakan dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan total sampel 100 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah path analysis serta koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 26 dan LISREL 8.7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel mendapatkan skor rata-rata dengan kategori kurang baik. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara shopping emotion dan fear of missing out (fomo) terhadap self control serta dampaknya pada impulsive buying secara simultan. Self control dapat memediasi hubungan shopping emotion dan fear of missing out (fomo) terhadap impulsive buying. Kata Kunci: Shopping Emotion, Fear of Missing Out (FoMO), Self Control dan Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2024 07:09
Last Modified: 09 Oct 2024 07:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72419

Actions (login required)

View Item View Item