Eidelweiss, Bunga (2024) FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WEVERSE DI KALANGAN ARMY BTS KOTA JAKARTA (Studi Fenomenologi Penggunaan Media Sosial Weverse di Kalangan Army BTS Kota Jakarta). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
judul.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka SKRIPSI BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi SKRIPSI BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak SKRIPSI BUNGA EIDELWEISS 192050250.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Fenomena Penggunaan Media Sosial Weverse di Kalangan Army BTS Kota Jakarta (Studi Fenomenologi Penggunaan Media Sosial Weverse di Kalangan Army BTS Kota Jakarta)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa motif Army BTS menggunakan media sosial Weverse, untuk mengetahu bagaimana tindakan Army setelah memiliki atau mempunyai media sosial Weverse, untuk mengetahui makna media sosial Weverse bagi Army. Metode peneliian yang digunakan adalaha penelitian kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Weverse memiliki tujuan yang berbeda-beda, seperti motif pada penggunaan media sosial Weverse bagi army kota Jakarta yaitu sebagai informasi tentang BTS dan ada beberapa hiburan bagi army, begitu juga dengan tindakan dan makna, dengan adanya media social weverse ini mempermudah mereka untuk mengetahui perkembangan BTS. Setelah melakukan penelitian tentang “ Fenomena Penggunaan Media Sosial Weverse di Kalangan Army BTS Kota Jakarta”, peneliti menyarankan kepada pengguna media social Weverse untuk bertindak lebih cerdas dalam penggunaan media sosial weverse yang mereka miliki, dengan tidak menjadi anonym yang bertindak negative contohnya seperti menyebar kebencian atau berita hoax. Kata Kunci : Media Sosial Weverse, Informasi BTS, Hiburan, Fenomenologi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 09:20 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 09:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72311 |
Actions (login required)
View Item |