STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ORCAUNIVERSAL (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran ORCAUNIVERSAL Melalui E-commerce Shopee)

Budhiyono, Dimas Rico (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ORCAUNIVERSAL (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran ORCAUNIVERSAL Melalui E-commerce Shopee). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB 2_Rico.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_Rico.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_Rico.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Rico.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Rico.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Rico.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_Rico.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa_Rico.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Dalam era digital saat ini, e-commerce telah menjadi saluran penting bagi perusahaan untuk menjangkau konsumen. Orcauniversal, sebagai salah satu pemain dalam industri ini, memanfaatkan Shopee sebagai media untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Orcauniversal melalui platform e- commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Orcauniversal. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan manajemen Orcauniversal, analisis konten dari halaman aplikasi Shopee mereka, serta observasi partisipatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Orcauniversal membuat berbagai strategi komunikasi pemasaran, termasuk penggunaan konten visual yang menarik, deskripsi produk yang informatif, dan interaksi yang responsif dengan pelanggan. Selain itu, promosi melalui fitur Shopee seperti Shopee Live, Flash Sale, dan diskon khusus juga berperan penting dalam menarik perhatian konsumen. Penelitian ini juga menemukan bahwa penggunaan media sosial terintegrasi dengan Shopee memberikan dampak signifikan terhadap kesadaran merek dan engagement pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini memberikan wawasan tentang pentingnya strategi komunikasi pemasaran yang efektif di platform e-commerce dan bagaimana hal tersebut dapat meningkatkan daya saing perusahaan di pasar digital. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Orcauniversal, E-commerce, Shopee,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Oct 2024 09:14
Last Modified: 07 Oct 2024 09:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72310

Actions (login required)

View Item View Item