PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI ASSEMBLR EDU TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV SD

FIKRI, SABILA TIARA, 205060077 (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI ASSEMBLR EDU TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV SD. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN .pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (779kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik di SDN 210 Babakan Sinyar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pembelajaran menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assembslr edu dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvesional, perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, dan pengaruh model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas IV SD. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperiment dengan desain nonequivalent control group design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran proses pembelajaran dengan menggunakan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dan model pembelajaran Konvensional yang berjalan lancar sesuai sintaks. Terdapat perbedaan rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis yang menggunakan model Project Based Learning dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Terdapat pengaruh pada penggunaan model Project Based Learning berbantuan aplikasi assemblr edu dengan nilai 0,727 dalam uji effect size dengan kategori sedang. Kata Kunci: Project Based Learning, Aplikasi Assemblr edu, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 07 Oct 2024 06:21
Last Modified: 07 Oct 2024 06:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72257

Actions (login required)

View Item View Item