Habibie, Mochammad Adnan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEBUN RAYA CIBODAS OLEH DISBUDPAR KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-1.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-6.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-4-5.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-3.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-2.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-7-9.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-20-63.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-10-11.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-12-19.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Mochammad Adnan Habibie (SKRIPSI)-125-126.pdf Download (125kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata merupakan tempat yang dapat menunjang pendapaatan ekenomi suatu daerah itu sendiri dan yang tidak dapat terlepas dari kehidupan manusia. Setiap daerah memiliki daya tarik wisata tersendiri yang dapat memikat suatu wisatawan untuk dapat berkunjung ditempat wisata tersebut. Pada tahun 2020, kasus covid-19 di indonesia pertama kali terkonfirmasi pada awal Maret tahun 2020. dalam menghadapi masa new normal saat ini dinamika perkembangan dunia pariwisata akan di hadapkan pada kompetisi yang semakin ketat, Promosi melalui media online atau media sosial diyakini sebagai cara paling efektif untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur dan bagaimana hambatan dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Cianjur. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan subjek sebanyak 3 orang yang melibatkan pegawai Dinas Budaya dan pariwisata Cianjur, dan wisatawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terhadap sejumlah informan dan dokumentasi Analisis data yang digunakan model Miles and Hubberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital Dinas Budaya dan pariwisata Cianjur salahsatunya melalui sosial media, diantaranya facebook, YouTube dan Instagram dengan menggunakan bauran pemasaran Kottler yaitu (1) Iklan, (2) Promosi Penjualan, (3) Hubungan Masyarakat, (4) Personal Selling, (5) Direct Marketing. Sedangkan yang menjadi faktor yang menjadi penghambat adalah banyak destinasi wisata lain yang juga gencar mempromosikan diri mereka di media sosial, dan fluktuasi algoritma pada platform sosial media juga dapat mempengaruhi jangkauan dan visibilitas yang membuat perencanaan strategi menjadi lebih dinamis Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Sosial Media
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 02:08 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 02:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72144 |
Actions (login required)
View Item |