Wildan, Muhammad (2024) STRATEGI PERENCANAAN DIGITAL KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA AKUN @INFOBANDUNGKOTA KEPADA MASYARAKAT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
abstrak.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
bab I.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
bab II.pdf Download (424kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI PERENCANAAN DIGITAL KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA AKUN @INFOBANDUNGKOTA KEPADA MASYARAKAT KOTA BANDUNG” ( Studi Deskriptif Kualitatif Media Sosial Tiktok pada akun @infobandungkota ) . Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan digital konten yang di lakukan oleh akun @infobandungkota melalui media sosial TikTok kepada masyarkaat Kota Bandung. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan Studi Deskriftip Kualitatif Media Sosial Tiktok pada akun @infobandungkota. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu The Cultural Model of Some menurut Regina Luttrel Dan didukung menggunakan teori Ekologi Media menurut Marshall McLuhan. Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta yang berada di lapangan ( akun TiTok @infobandungkota ) , teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai digital konten yang dilakukan oleh akun TikTok @infobandungkota dalam Share yaitu dengan membagikan konten berita, peristiwa, rekomendasi tempat makan atau nongrong, dan promosi UMKM yang ada di Kota Bandung.kegiatan Optimize yang dilakukan yakni akun @infobandungkota telah berhasil menjadi media informasi. Dengan mengemas konten berita, rekomendasi tempat, makanan, acara, dan aktivitas di Kota Bandung secara orisinal dan mudah diterima oleh masyarakat. Dalam strategi Manage yaitu akun @infobandungkota mengelola konten dengan cara melakukan riset melalui akun-akun dari selebgram atau akun media informasi lain yang berasal dari Bandung lalu di kemas Kembali menggunakan konsep dari akun @infobandungkota sendiri. Dan strategi Engage akun @infobandungkota masih kurang optimal dalam membangun kedekatan dengan masyarakat Kota Bandung. Kata Kunci : Strategi Digital Konten, Media Sosial, Tiktok, Info Bandung Kota, The Cultural Model Of SOME, Ekologi Media.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 03:09 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 03:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72054 |
Actions (login required)
View Item |