Sinaga, Elisabeth Graciela (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JUS CANDU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Juscandu). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAPUS.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (231kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JUS CANDU MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Juscandu) Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Juscandu melalui media sosial Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti Perkembangan Juscandu terkhususnya mengikuti akun Instagram Juscandu dan membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial Instagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Circular Model Of SOME menurut Regina Luttrell, dengan beberapa komponen didalamnya yaitu Share (Bagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengelola), Engage (Keterlibatan). Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang didapatkan dilapangan (Akun Instagram Jus candu), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jus candu dalam kegiatan Share yaitu dengan mengunggah konten organik berupa video melalui media sosial Instagram. Strategi kegiatan Optimize yang dilakukan melalui media sosial Instagram yaitu mencantumkan segala informasi mengenai Juscandu di profil, dan memanfaatkan influencer. Untuk strategi Manage, admin bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram termasuk konten didalamnya sebagai upaya pemasaran dan juga Juscandu bekerja sama dengan agency untuk mengelola media sosial Instagram. Dan untuk strategi kegiatan Engage yang dilakukan Jus candu melalui media sosial Instagram yaitu membangun hubungan sedekat mungkin dengan customer dan calon customer, dan melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dari setiap pesan yang diterima. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, media sosial, Instagram, Jus candu, The Circular Model Of SOME
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 02:38 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72035 |
Actions (login required)
View Item |