PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI PADA KONSUMEN SCARLETT DI SHOPEE)

Meivis Enjelin Rigo, 204010201 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI PADA KONSUMEN SCARLETT DI SHOPEE). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming dan ulasan pelanggan online terhadap minat beli serta dampaknya terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett di platform e-commerce Shopee. Dalam era digital saat ini, aktivitas live streaming dan ulasan pelanggan online telah menjadi faktor penting yang mempengaruhi perilaku konsumen. Studi ini menggunakan metode survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang merupakan konsumen Scarlett di Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, di mana konsumen lebih cenderung tertarik untuk membeli produk setelah menonton live streaming yang menarik dan informatif. Selain itu, ulasan pelanggan online juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, di mana ulasan yang positif meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Scarlett. Minat beli kemudian memediasi hubungan antara live streaming dan ulasan pelanggan online terhadap keputusan pembelian, yang berarti minat beli berperan sebagai faktor penting yang menghubungkan kedua variabel tersebut dengan keputusan akhir konsumen untuk membeli produk. Kata Kunci: live streaming, ulasan pelanggan online, minat beli, keputusan pembelian, e-commerce

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:42
Last Modified: 04 Oct 2024 01:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71988

Actions (login required)

View Item View Item