Mirza, Abi Rafdi (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP PERILAKU SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
(1) Cover.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
(3) Abstrak.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
(5) Daftar Isi.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
(4) Kata Pengantar.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
(2) Lembar Pengesahan.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
(6) BAB 1.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
(11) Daftar Pustaka.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
(7) BAB 2.pdf Download (817kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Media Sosial TikTok Terhadap Perilaku Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial TikTok dengan menggunakan teori uses and effect. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode ini digunakan untuk menguji suatu teori atau hipotesis tentang pengaruh media sosial TikTok (variabel x) terhadap perilaku siswa (variabel y) dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu 90 responden yang merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi untuk menguji hubungan antara variabel media sosial TikTok dengan variabel perilaku. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh penggunaan media sosial TikTok terhadap perilaku siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi sebesar 50,4%. Sedangkan pengaruh frekuensi (X1) berpengaruh sebesar 34,2%, durasi (X2) berpengaruh sebesar 34,7% dan atensi (X3) berpengaruh sebesar 19,3%. Kata Kunci: Media Sosial, TikTok, Perilaku
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 01:26 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 01:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71973 |
Actions (login required)
View Item |