STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PEMERINTAH PADA PELAYANAN DIGITAL SADAYANA DALAM RANGKA PENGGUNAAN INFORMASI DI MASYARAKAT KOTA BANDUNG

Dirgana, Rakan Tristan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PEMERINTAH PADA PELAYANAN DIGITAL SADAYANA DALAM RANGKA PENGGUNAAN INFORMASI DI MASYARAKAT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
COVER.pdf

Download (59kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (127kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Persuasif Pemerintah Kota Bandung Pada Pelayanan Digital Sadayana Dalam Rangka Penggunaan Informasi di Masyarakat Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif Pemerintah Kota Bandung Pada Pelayanan Digital Sadayana Dalam Meningkatkan Penggunaan Informasi di Masyarakat Kota Bandung, dengan dilihat berdasarkan tiga strategi komunikasi persuasive menurut Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball Roceach, yaitu strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif denganteknik pengumpulan datanya melalui hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah strategi psikodinamika yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam Layanan Sadayana dengan melakukan sosialisasi, kolaborasi dan komunikasi antar dinas setempat. Dalam strategi sosiokultural, masyarakat yang tertarik dalam penggunaan Layanan Digital Sadayana, dimulai dari penggunaan Bahasa atau nilai kebudayaan lokal yang tertera dalam Layanan Sadayana. Pada strategi the meaning contruction pada Layanan Sadayana dengan memodifikasi penggunaan Bahasa, serta ikuti dengan visual dan konten-konten yang menarik sehingga masyarakat dapat memahami dengan mudah dan tertarik dalam menggunakan Layanan Sadayana. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu strategi yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam Layanan Sadayana dan beberapa kedinasan yang terlibat sudah cukup berhasil dalam meningkatkan penggunaan penggunaan informasi di Masyarakat Kota Bandung sesuai dengan teori yang digunakan pada penelitian ini. Kata kunci : Strategi Komunikasi Persuasif, Pemerintah Kota Bandung, Layanan Sadayana

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 08:49
Last Modified: 02 Oct 2024 08:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71129

Actions (login required)

View Item View Item