PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SSST COFFEE DI BANDUNG

Nur Hakim, Andra Lukman (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SSST COFFEE DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Ssst Coffee atau singkatannya Source Strategy Service Team adalah salah satu bisnis F&B (Food and Beverage) yang mendalami atau utamanya bidang kopi di Kota Bandung, Ssst Coffee mempunyai tiga cabang yang ada di Buah Batu, Margahayu, dan Cihapit. Melalui akun instagram @ssstcoffee, perusahaan ini melakukan salah satu strategi digital marketing yaitu content marketing. Berdasarkan hasil pra survei kuesioner awal, diketahui bahwa terdapat permasalahan yang disebabkan oleh content marketing yang menyebabkan masih banyak konsumen yang membandingkan produk lain dan memilih produk lain dibanding produk Ssst Coffee. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh content marketing instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ssst Coffee di Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh positif antara content marketing instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada Ssst Coffee. Pengaruh dari content marketing terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 73,8% dan sisanya 26,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Saran untuk perusahaan adalah sebaiknya perusahaan membuat jadwal khusus memproduksi konten supaya bisa mengunggah kontennya setiap hari, hal ini bisa membuat engagement lebih banyak. Kemudian sebaiknya perusahaan bisa untuk membuat konten yang beda dan tidak terlalu monoton, tata letak feed harus lebih diperhatikan. Kata kunci: Content Marketing, Keputusan Pembelian Konsumen, Ssst Coffee

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 06:12
Last Modified: 02 Oct 2024 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71087

Actions (login required)

View Item View Item