STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “BENTO KOPI” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Setiyono, Gina Nurgianti (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “BENTO KOPI” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (192kB) | Preview

Abstract

Kedai kopi merupakan usaha yang menjual kopi dengan berbagai cita rasa yang berbeda-beda. Kedai kopi sangat populer dikalangan para pembisnis dari berbagai kota salah satunya adalah Bento Kopi Cimahi. Perkembangan tren kedai kopi memiliki minat kosumen yang sangat tinggi. Bento Kopi Cimahi memanfaatkan dari media sosial Instagram untuk memasarkan produknya untuk menarik minat para konsumen. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bento Kopi Cimahi melalui media sosial Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Bento Kopi terkhususnya mengikuti akun Instagram Bento Kopi Cimahi dan membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial instagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah The Circular Model Of SOME menurut Regina Luttrell, teori ini memiliki beberapa komponen yaitu Share (Bagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengelola), Engage (Keterlibatan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Bento Kopi melalui Instagram meliputi empat kegiatan utama yaitu: Share (Mengunggah konten berupa foto dan video melalui Insta Story, feed, dan reels.) Optimize (Mencantumkan informasi lengkap tentang Bento Kopi di profil Instagram dan bekerja sama dengan influencer.) Manage (Admin bertanggung jawab mengelola dan memantau segala aktivitas di Instagram, termasuk konten pemasaran.) Engage (Membangun hubungan dekat dengan pelanggan dan calon pelanggan, melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberikan feedback atas pesan yang diterima.) Kesimpulan penelitian ini bahwa media sosial Instagram membantu Bento Kopi Cimahi melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk memperkenalkan produknya kepada audiens di media sosial menggunakan teori dari Regina Luttrell yaitu The Circular Model Of SOME. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Bento Kopi, The Circular Model Of SOME

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:48
Last Modified: 02 Oct 2024 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71007

Actions (login required)

View Item View Item