Putri, Amelia (2024) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI CENGKRAMA SPACE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
coverr.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahann.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (322kB) | Preview |
Abstract
Cengkrama Space merupakan perusahaan yang bergerak di bidang f&b atau food and beverage yang menjual berbagai aneka minuman kopi dan tidak kopi. Cengkrama Space ini berdiri pada tahun 2021 yang berlokasi di Jl. Sangkuriang Bawah No.42. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai keputusan pembelian yang disebabkan karena lokasi usaha yang kurang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengenai seberapa besar pengaruh lokasi usaha terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi Cengkrama Space. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan jenis deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 100 responden dengan populasi konsumen yang pernah mengunjungi kedai kopi Cengkrama Space. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh lokasi usaha (X) terhadap keputusan pembelian (Y) dalam kategori sedang. Hambatan yang terjadi pada kedai kopi Cengkrama Space yaitu karena lokasi usaha yang kurang strategis sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, adapun upaya yang harus kedai kopi Cengkrama Space lakukan dengan mengoptimalkan hambatan tersebut. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya lebih mengoptimalkan visibilitas untuk jangkauan konsumen dan mulai memikirkan ekspansi untuk perluasan dan pengembangan usaha agar konsumen merasa nyaman saat berkunjung. Kata Kunci : Lokasi Usaha, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 01:48 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 01:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70937 |
Actions (login required)
View Item |