PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI CENGKRAMA SPACE DI KOTA BANDUNG

Putri, Amelia (2024) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI CENGKRAMA SPACE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
coverr.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahann.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Cengkrama Space merupakan perusahaan yang bergerak di bidang f&b atau food and beverage yang menjual berbagai aneka minuman kopi dan tidak kopi. Cengkrama Space ini berdiri pada tahun 2021 yang berlokasi di Jl. Sangkuriang Bawah No.42. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai keputusan pembelian yang disebabkan karena lokasi usaha yang kurang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengenai seberapa besar pengaruh lokasi usaha terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi Cengkrama Space. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan jenis deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 100 responden dengan populasi konsumen yang pernah mengunjungi kedai kopi Cengkrama Space. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh lokasi usaha (X) terhadap keputusan pembelian (Y) dalam kategori sedang. Hambatan yang terjadi pada kedai kopi Cengkrama Space yaitu karena lokasi usaha yang kurang strategis sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, adapun upaya yang harus kedai kopi Cengkrama Space lakukan dengan mengoptimalkan hambatan tersebut. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya lebih mengoptimalkan visibilitas untuk jangkauan konsumen dan mulai memikirkan ekspansi untuk perluasan dan pengembangan usaha agar konsumen merasa nyaman saat berkunjung. Kata Kunci : Lokasi Usaha, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 01 Oct 2024 01:48
Last Modified: 01 Oct 2024 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70937

Actions (login required)

View Item View Item