ANALISIS AFFILIATE MARKETING MELALUI E-COMMERCE SHOPEE PADA CV. MACACA MERAH MUDA (CHIKOISME)

Yaksanandita, Khansa Kamila (2024) ANALISIS AFFILIATE MARKETING MELALUI E-COMMERCE SHOPEE PADA CV. MACACA MERAH MUDA (CHIKOISME). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme) didirikan pada tahun 2019 di Kabupaten Bandung tapatnya di Cibaduyut. Bisnis ini berfokus pada pembuatan tas dan aksesoris tas yang memiliki segmentasi pasar remaja baik pria maupun wanita. Pengrajin berbakat dari berbagai latar belakang, tradisi campuran dengan inovasi, kehidupan baru ke dalam kerajinan tas dan aksesoris. Upaya tersebut dilakuan CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme) untuk merubah Cibaduyut menjadi simbol kreativitas anak muda dan pengakuan global. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran secara umum CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme), mengetahui bagaimana sistem pelaksanaan affiliator marketing pada pemasaran produk CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme) agar dapat bersaing dengan produk pesaing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara dan observasi non partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme) merupakan usaha yang bergerak dibidang fashion yang mana memiliki hasil yang positif dalam kerjasama affiliate marketing dimana kedua belah pihak saling menguntungkan satu sama lain. Dengan banyaknya content creator yang melakukan promosi dengan cara affiliate markting sehingga akan mendapatkan konsumen dan calon konsumen yang lebih luas. Saran yang dapat penulis berikan adalah diharapkan CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme) meningkatkan pemasaran dengan membuat komunitas untuk para content creator yang ingin melakukan affiliate marketing CV. Macaca Merah Muda (Chikoisme). Kata Kunci : Affiliate Marketing, E-Commerce Shoppee

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 01 Oct 2024 01:40
Last Modified: 01 Oct 2024 01:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70935

Actions (login required)

View Item View Item