Akbar, Moh. Dendi Maulana (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CV. DENNIS PRINT SUKABUMI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak (3 bahasa).pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (67kB) | Preview |
Abstract
CV. Dennis Print merupakan unit bisnis yang bergerak dibidang jasa seperti percetakan banner, sticker, yasin, undangan, stampel otomatis dan manual, cetak kalender, medali, plakat, kartu nama, bendera dan walpaper. Dalam hal pemasaran digital, CV. Dennis Print menghadapi sejumlah masalah di antaranya, jumlah informasi yang tersedia di media digital masih terbatas, komunitas pelanggan CV. Dennis Print yang tidak terlalu aktif, dan kurangnya interaksi yang intens dengan pelanggan di media sosial. Tujuan dalam penelitian ini yaitu, yang pertama untuk mengetahui gambaran umum CV. Dennis Print, yang kedua untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran digital produk pada CV. Dennis Print, yang ketiga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada CV. Dennis Print Sukabumi, dan yang keempat untuk mengetahui hambatan dan upaya dalam mengatasi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian di CV. Dennis Print Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara melakukan observasi non-partisipan, penyebaran kuisioner/angket, dan wawancara kepada Owner CV. Dennis Print. Teknik analisis data yang digunakan melalui uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa adanya pengaruh pemasaran digital terhadap keputusan pembelian pada CV. Dennis Print Sukabumi Maka dari itu Ho ditolak dan H1 diterima dengan tingkat signifikan 0,009 < 0, 5 dengan nilai koefisien determinasi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian sebesar 65,7% pengaruhnya, yang artinya Pemasaran Digital berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menyatakan jika Pemasaran Digital mengalami perubahan maka akan sebanding lurus dengan perubahan yang terjadi pada CV. Dennis Print. Namun ada beberapa hambatan yang dihadapi CV. Dennis Print dalam pemasaran digital, seperti belum memaksimalkan seluruh fitur yang ada di Instagram, dan pelanggan kurang interaktif di media sosial. Adapun upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan fitur di Instagram seperti reels, snapgram, dan promosi, kemudian mengoptimalkan situs media sosial lainnya seperti TikTok, Situs dan lebih aktif berinteraksi dengan pelanggan di media sosial. Kata Kuci : Pemasaran Digital, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 07:43 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70916 |
Actions (login required)
View Item |