Aditya, Rizki (2024) ANALISIS PENGGUNA INSTAGRAM MELALUI PENDEKATAN TEORI ANSOFF PADA FORUM @EMAK_MOBA DI INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Lembar Pengesahan .pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (34kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditemukan permasalahan mobile Legends bisa menjadi ladang bisnis, game ini bisa dimainkan di platform mobile Android dan iOS. Game MOBA (game multiplayer online battle arena), ini berhasil menyita perhatian para pemain di Indonesia sejak tahun 2016 lalu, masalah penelitian ini adalah belum optimalnya kinerja pegawai yang di sebabkan oleh kompetensi kerja yang kurang optimal dan kurangnya komitmen organisasi pegawai. Fokus kajian diarahkan pada analisis bisnis dengan pendekatan teori ansoff pada forum @emak_moba di Instagram dan faktor yang mendorong diri pemain mobile legends bang- bang. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis gambaran umum pada forum @emak_moba di Instagram, untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pendekatan teori ansoff pada forum @emak_moba di Instagram dan untuk mengetahui faktor yang mendorong diri pemain mobile legends bangbang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian terkait Analisis Bisnis Dengan Pendekatan Teori Ansoff Pada Forum @Emak_Moba di Instagram. 1) Mobile Legends merupakan sebuah game online yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki dampak positif dan negatif bagi penggunanya. Untuk menghindari dampak negatifnya, diperlukan upaya-upaya preventif dan intervensi yang tepat, baik dari orang tua maupun pemain itu sendiri. 2) Ansoff Matrix atau yang biasa dikenal dengan product/market expansion grid terbentuk kerangka strategis yang didesain untuk perusahaan agar dapat menentukan strategi prioritas yang paling sesuai dan tepat meliputi: a) Penetrasi pasar yang dilakukan forum @emak_moba di Instagram adalah berfokus pada penjualan produk dengan cara memasang iklan. b) Strategi diversifikasi mendaur ulang peroduk yang sudah tidak laku dengan memeunculkan sesuatu yang baru dari produk tersebut. c) Strategi pengembangan pasar adalah menegenalkan prodak yang sudah ada kepasar yang baru. d) Strategi pengembangan produk, memperbaiki produk ke segmen pelanggan yang menginginkan unsur-unsur baru mengenai produk. Saran untuk forum @emak_moba store adakan 1) Promo Bundle atau Diskon Buat bundle eksklusif yang berisi skin, hero, dan item menarik dengan diskon yang signifikan. Memberikan potongan harga atau bonus item saat pembelian akan menarik pelanggan baru dan mengaktifkan pelanggan lama. 2) Program Loyalitas Pelanggan Implementasikan program reward atau loyalty untuk pelanggan tetap. 3) Berikan pelayanan yang responsif dan profesional kepada pelanggan. Jawab pertanyaan dengan cepat dan tawarkan bantuan saat diperlukan. Pelayanan yang baik bisa meningkatkan loyalitas pelanggan dan ulasan positif. Kata Kunci: Pengguna Instagram Forum @Emak_Moba Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 01:57 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 02:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70843 |
Actions (login required)
View Item |