Haya, Amanda Maulfi Fadya (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN CO-BRANDING KOPI JANJI JIWA X GADIS KRETEK BY NETFLIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Minat masyarakat Indonesia terhadap kopi dan persaingan brand kopi semakin meningkat membuat brand berinovasi untuk memenangkan hati para konsumen, salah satu caranya dengan melakukan kolaborasi brand atau co- branding, seperti yang dilakukan oleh brand Janji Jiwa dengan serial Netflix Gadis Kretek. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh komunikasi pemasaran co-branding Kopi Janji Jiwa x Gadis Kretek by Netflix terhadap keputusan pembelian mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan dengan indikator co-branding yang dikemukakan oleh Tom Blanchett & Bob Boad bahwa terdapat empat indikator dalam co-branding yaitu Reach and Awareness, Value Endorsement, Ingredient, dan Complementary Competence. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dikonstruksi dengan Teori planned Behavior. Penelitian dilakukan menggunakan metode purposive sampling melalui kuesioner 100 responden mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dan hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji T dan Uji F. Serta Uji asumsi klasik berupa Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heterokedastisitas. Berdasarkan hasil uji menggunakan SPSS Ver.29, diperoleh bahwa pada nilai uji T dengan nilai hasil secara parsial pengaruh co-branding Kopi Janji Jiwa x Gadis Kretek by Netflix (X) terdiri dari empat indikator co-branding yang dapat meliputi sebagai berikut : Reach ad Awareness (X1) berpengaruh signifikan sebesar 2,408>1,985, Value Endorsement (X2) sebesar 2,102>1,985, Ingredient (X3) berpengaruh secara signifikan yakni sebesar (11,073>1,985), Complementary Competence (X4) berpengaruh secara signifikan sebesar 3,975>1,985. Selain itu, diperoleh nilai pada uji F sebesar (30,315>2,467) dengan dengan koefisensi determinasi sebesar 79,8% sementara 20,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Co-Branding, Keputusan Pembelian, Janji Jiwa, Gadis Kretek by Netflix
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 01:48 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 01:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70838 |
Actions (login required)
View Item |