PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN CO-BRANDING KOPI JANJI JIWA X GADIS KRETEK BY NETFLIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN

Haya, Amanda Maulfi Fadya (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN CO-BRANDING KOPI JANJI JIWA X GADIS KRETEK BY NETFLIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Minat masyarakat Indonesia terhadap kopi dan persaingan brand kopi semakin meningkat membuat brand berinovasi untuk memenangkan hati para konsumen, salah satu caranya dengan melakukan kolaborasi brand atau co- branding, seperti yang dilakukan oleh brand Janji Jiwa dengan serial Netflix Gadis Kretek. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh komunikasi pemasaran co-branding Kopi Janji Jiwa x Gadis Kretek by Netflix terhadap keputusan pembelian mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan dengan indikator co-branding yang dikemukakan oleh Tom Blanchett & Bob Boad bahwa terdapat empat indikator dalam co-branding yaitu Reach and Awareness, Value Endorsement, Ingredient, dan Complementary Competence. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dikonstruksi dengan Teori planned Behavior. Penelitian dilakukan menggunakan metode purposive sampling melalui kuesioner 100 responden mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dan hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji T dan Uji F. Serta Uji asumsi klasik berupa Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heterokedastisitas. Berdasarkan hasil uji menggunakan SPSS Ver.29, diperoleh bahwa pada nilai uji T dengan nilai hasil secara parsial pengaruh co-branding Kopi Janji Jiwa x Gadis Kretek by Netflix (X) terdiri dari empat indikator co-branding yang dapat meliputi sebagai berikut : Reach ad Awareness (X1) berpengaruh signifikan sebesar 2,408>1,985, Value Endorsement (X2) sebesar 2,102>1,985, Ingredient (X3) berpengaruh secara signifikan yakni sebesar (11,073>1,985), Complementary Competence (X4) berpengaruh secara signifikan sebesar 3,975>1,985. Selain itu, diperoleh nilai pada uji F sebesar (30,315>2,467) dengan dengan koefisensi determinasi sebesar 79,8% sementara 20,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Co-Branding, Keputusan Pembelian, Janji Jiwa, Gadis Kretek by Netflix

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2024 01:48
Last Modified: 30 Sep 2024 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70838

Actions (login required)

View Item View Item