Ilham, Muhammad (2024) ANALISIS DIFERENSIASI PELAYANAN PENUMPANG DI STASIUN BANDUNG PT. KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASIONAL 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Transportasi merupakan bagian dalam kehidupan manusia sehari-hari yang berkontribusi besar untuk menjalankan aktivitas dan tidak dapat dipisahkan dalam memenuhi mobilitas masyarakat. Kebutuhan transportasi masyarakat di seluruh belahan dunia terutama wilayah Indonesia merupakan suatu hal yang mutlak. Sarana transportasi umum yang mudah dijangkau dan disukai oleh masyarakat Indonesia adalah kereta api. Layanan transportasi kereta api di Indonesia disediakan, diatur, dan dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI). PT. KAI sebagai penyedia jasa kereta api harus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa layanannya. Adapun penelitian yang dilakukan yaitu Analisis Diferensiasi Pelayanan Penumpang di Stasiun Bandung PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan, pendekatan deskriptif analisis. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui gambaran umum PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung dan menganalisi bagaimana Diferensiasi pelayanan yang diterapkan di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung serta mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Diferensiasi Pelayanan di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa di Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung menerapkan diferensiasi pelayanan penumpang dengan menerapkan lima dimensi yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Emphaty. Namun PT. KAI Daop 2 Bandung masih perlu meningkatkan pelayanannya terutama pada dimensi Tangible dan Assurance. Kata Kunci: Diferensiasi Pelayanan, Stasiun Bandung PT. KAI Daop 2 Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 28 Sep 2024 02:21 |
Last Modified: | 28 Sep 2024 02:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70804 |
Actions (login required)
View Item |