Nugraha Aji, 195060109 (2024) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN BANTUAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PEMBELAJAN IPA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (438kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaran yang semakin interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang bagi siswa terhadap kreativitas dan kemandirian. Hal tersebut merupakan usaha dan strategi pemerintah untuk dapat meningkatkan efektifitas dan lebih mudah tercapainya tujuan pembelajaran. Berdasarkan fenomena yang ada, beberapa pembelajaran di sekolah dasar belum mencapai pembelajaran di harapkan dan seringkali siswa mengalami kejenuhan saat mengikuti pembelajaran, itu dikarenakan kondisi sistem pembelajaran yang kurang interaktif yang berpusat pada guru, menjadikan siswa kurang motivasi dan juga sehingga tidak tercapainya prestasi belajar yang baik Dengan permasalahan tersebut, peneliti menerapkan model Discovery Learning sebagai salah satu upaya untuk meingkatkan kualitas dan keterampilan pembelajaran. Dalam pendekatan penelitian kuantitatif ini menggunakan metode berupa quasy experimental design dan setelah dilakukan penelitian dan analisis dengan menggunakan uji Inderperndernt Sampler T Terst maka terlihat pengaruh hasil belajar menunjukkan bahwa nilai Sig. Two-Sidded p sebesar <0,023. Dapat dilihat berdasarkan hasil nilai posttest pada kelas eksperimen dari 53,00 menjadi 78,00 sedangkan hasil nilai posttest pada kelas kontrol dari 50,00 menjadi 69,00. Berdasarkan hasil yang didapat peneliti menyimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning terhadap pemahaman siswa berpengaruh. Kata Kunci: Pemahaman Siswa, Discovery Learning, Kahoot
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 06:52 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70762 |
Actions (login required)
View Item |