Khuwaida, Sarah Sefika (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DREEZEL COFFEE CAB. TUBAGUS ISMAIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
Dreezel Coffee merupakan salah satu coffeeshop yang berada di Kota Bandung. Dreezel Coffee berdiri sejak tahun 2015. Saat ini Dreezel Coffee memiliki tiga cabang di Kota Bandung, yang berlokasi di Jl. Pajajaran No.6a Kota Bandung, Jl. Kolonel Masturi No.169, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, dan di Jl. Tubagus Ismail Raya No.7 Kota Bandung. Nama Dreezel diambil dari bahasa Yunani, yang artinya perayaan panen para petani. Harapannya adalah Dreezel Coffee bisa memberikan kemeriahan dan membuat pengunjung merasa senang. Konsep menu yang ditawarkan Dreezel Coffee adalah kopi dengan proses manual brew dan expresso based dan coklat yang bervariasi. Konsep yang diusung yaitu tempat anak-anak muda untuk bersosialisasi guna mengembangkan minat dan bakat mereka, selayaknya rumah sendiri yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari brand image terhadap kepuasan konsumen Dreezel Coffee Cab. Tubagus Ismail Kota Bandung. Jenis penelitian adalah kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian adalah konsumen Dreezel Coffee Tubagus Ismail minimal telah mengunjungi Dreezel Coffee Tubagus Ismail dan sudah pernah melakukan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan nonprobability dengan teknik accidental sampling dan rumus slovin ditetapkan sebesar 54 responden. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa cabang ini telah menerapkan konsep "homey" yang nyaman dan unik, namun brand image dan kepuasan konsumen masih belum optimal. Analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas produk dan kepuasan konsumen, dengan brand image berpengaruh sebesar 56%. Hambatan yang dihadapi oleh Dreezel Coffee Cab. Tubagus Ismail termasuk kurangnya visibilitas merek dan manajemen merek yang kurang optimal, namun upaya dilakukan untuk meningkatkan promosi, pemahaman pelanggan, keterlibatan konsumen, dan manajemen merek yang efektif. Oleh karena itu, peningkatan brand image dapat memberikan kontribusi positif terhadap kepuasan konsumen dan menjaga relevansi merek di tengah persaingan industri yang kompetitif. Saran yang dapat peneliti kemukakan untuk perusahaan ialah sebaiknya memperhatikan sosial media agar lebih memberikan informasi, ciri khas, juga konten yang menarik agar brand image semakin melekat pada benak konsumennya, perusahaan juga sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan agar konsumen atau pengunjung merasa lebih puas. Kata Kunci: Brand Image, Kepuasan Konsumen, Dreezel Coffee Cab. Tubagus Ismail
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 04:18 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 04:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70634 |
Actions (login required)
View Item |