FIRDAUS FIRDAN, 205050050 (2024) KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN WORDWALL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
2. Surat Pengesahan Pembimbing.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
3. Surat Pengesahan Penguji.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstract.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab I.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
11. Bab II.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text
12. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
Text
13. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
14. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui model Discovery Learning dengan pendekatan saintifik berbantuan Wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvesional. 2) Mengetahui Selfefficacy siswa yang memperoleh model Discovery Learning dengan pendekatan saintifik berbantuan Wordwall lebih baik dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan Self-efficacy siswa yang memperoleh model Discovery Learning dengan pendekatan saintifik berbantuan Wordwall. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posttest control group design. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 17 Bandung dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas X-E sebagai kelas eksperimen menggunakan model Discovery Learning dengan pendekatan saintifik berbantuan Wordwall dan X-A sebagai kelas kontrol menggunakan model konvensional. Instrumen yang digunakan meliputi tes pemahaman konsep matematis beruoa soal uraian dan angket Self-efficacy. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: 1) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh model Discovery Learning dengan pendekatan Saintfik berbantuan Wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model Konvensional. 2) Self-efficacy siswa yang memperoleh model Discovery Learning dengan pendekatan Saintifik berbantuan Wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan Self-efficacy siswa yang memperoleh model Discovery Learning dengan pendekatan Saintifik berbantuan Wordwall. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self-efficacy, Discovery Learning, Pendekatan Saintifik, Wordwall.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 03:40 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 03:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70631 |
Actions (login required)
View Item |