PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK PELEMBAB WAJAH SKINTIFIC

Muzaki, Muhammad Akmal (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN PADA PRODUK PELEMBAB WAJAH SKINTIFIC. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (936kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skintific merupakan brand produk kecantikan yang didirikan oleh Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke yang pertama kali dipasarkan di Oslo, Norwegia pada tahun 1957, Skintific saat ini berada dibawah lisensi PT. May Sun Yvan China yang diproduksi di China dan di distributorkan ke Indonesia. Berdasarkan penelitian terhadap produk pelembab wajah Skintific, peneliti menemukan masalah yaitu masih rendahnya preferensi konsumen yang salah satunya disebabkan oleh kualitas produk yang belum memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap preferensi konsumen produk pelembab wajah Skintific. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, Teknik pengumpulan data meliputi data primer dan data sekunder. Data primer meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner dan penyebaran angket kepada 58 responden. Sedangkan data sekunder meliputi studi kepustakaan. Untuk Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, uji koefisien determinasi, Kemudian uji t. Berdasarkan hasil data yang diperoleh melalui koefisien determinasi dalam penelitian ini kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap preferensi produk Skintific dengan pengaruh sebesar 53,5% dan sisanya 46,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam analisa dan penelitian ini. Saran yang dapat peneliti berikan untuk produk pelembab wajah Skintific yaitu perusahaan meluncurkan varian produk yang lebih rendah atau ukuran yang lebih kecil, menyediakan saran penggunaan yang lebih baik kepada konsumen, melakukan penelitian pasar dan konsultasi dengan ahli perawatan kulit lokal, mengomunikasikan keunikan dan manfaat produk secara jelas kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 24 Sep 2024 02:38
Last Modified: 24 Sep 2024 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70509

Actions (login required)

View Item View Item