PERAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST iMAP DI KOTA BANDUNG

Ambarita, Stanislaus Nanda Sanjaya (2024) PERAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST iMAP DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (597kB) | Preview

Abstract

iMAP adalah perusahaan jual-beli iPhone baru dan bekas di Bandung. Pemasaran sangat penting bagi kemajuan bisnisnya, terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. iMAP memilih celebrity endorsement sebagai strategi utama untuk membangun kepercayaan merek (brand trust). Penelitian ini bertujuan mengkaji peran celebrity endorsement yang dilakukan oleh iMAP dalam membangun kepercayaan merek (brand trust) melalui figur R.d Dilla Maulida. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan empat indikator celebrity endorsement menurut Belch & Belch (2018) dan tiga indikator brand trust menurut Wadi, dkk. (2021). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iMAP adalah perusahan jual-beli Phone bekas yang di kota bandung. R.d Dilla Maulida, meskipun belum sepenuhnya dikenal oleh masyarakat luas, memiliki potensi yang cukup sebagai endorser untuk iMAP berkat partisipasinya dalam berbagai kegiatan berprestasi dan eksposur yang memadai di media sosial. Kredibilitasnya memungkinkan dilla untuk membangun kepercayaan dan mempengaruhi persepsi konsumen secara positif terhadap merek tersebut. Selain itu, penampilan yang menarik dan prestasinya di bidang seni menambah daya tarik yang signifikan dalam menarik perhatian konsumen. Kemampuan komunikasi yang lugas dan meyakinkan dari R.d Dilla Maulida juga terbukti efektif dalam mempengaruhi keputusan dan perilaku konsumen. Penelitian juga ini menunjukkan bahwa kompetensi merek iMAP terbentuk dengan baik, seperti yang terlihat dari respon positif konsumen yang dipengaruhi melalui celebrity endorsement. Kebaikan merek iMAP tercermin melalui pelayanan yang ramah, responsif, dan jujur, serta konsistensi kualitas produk yang sesuai dengan yang dijanjikan melalui endorsement. Reputasi merek iMAP dipandang positif oleh konsumen, yang tercermin dalam kesan baik dan persepsi bahwa iMAP adalah merek yang terpercaya, berkualitas, dan inovatif. Kata kunci : Celebrity Endorsement, Brand Trust

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Sep 2024 03:16
Last Modified: 20 Sep 2024 03:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70326

Actions (login required)

View Item View Item