PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE LAVIENA WEDDING GALLERY

Pratiwi, Marcellia Dwi (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE LAVIENA WEDDING GALLERY. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Surat pengesahan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (632kB) | Preview

Abstract

Kehadiran teknologi internet di Indonesia berkembang sangatlah pesat, dengan adanya internet inilah masyarakat dapat menyebarkan informasi dan mendapatkan juga sebuah informasi melalui social media Instagram. Terdapat hubungan positif dari brand image dan social media marketing, Melalui strategi social media marketing yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan brand image masyarakat terhadap produk atau jasa yang dimilikinya, sehingga Laviena Wedding Gallery dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan dan hal ini berlaku sebaliknya. Penelitian ini berjudul "Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Brand Image Laviena Wedding Gallery". Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Instagram yang terdiri dari content, communications, collaboration, connections dan trendiness terhadap Brand Image Laviena Wedding Gallery. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling jenis accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers instagram Laviena Wedding Gallery. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial yaitu Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Image terdiri dari 5 dimensi yaitu XI (content) 10,2%, X2 (communications) 17,5%, X3 (collaboration) 10,1%, X4 (connections) 17,4%, dan X5 (trendiness) 8,3%, terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Berdasarkan Koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,635 menunjukkan bahwa secara simultan kelima dimensi social media marketing instagram memberikan kontribusi (pengaruh) sebesar 63,5% terhadap brand image Laviena Wedding Gallery. Sedangkan sisanya sebesar 36,5% merupakan pengaruh faktor lain diluar social media marketing instagram. Pada kesimpulan Dari X1 (content), X2 (communications), X3 (collaboration), X4 (connections), dan X5 (trendiness) berpengaruh dan signifikan terhadap brand image, diharapkan Laviena Wedding Gallery bisa memberikan kesan yang menarik dan menjadi jasa perweddingan yang populer dikalangan masyarkat luas. Mampu memberikan inovasi baru yang trendi dan selalu mengikuti zaman agar masyarakat menjadi lebih aware terhadap brand Laviena Wedding Gallery. Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Image, Instagram, Laviena Wedding Gallery

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Sep 2024 04:45
Last Modified: 17 Sep 2024 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70159

Actions (login required)

View Item View Item