Khaliza, Kamila Nur (2024) STRATEGI PROMOSI PARIWISATA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
02 - LEMBAR PENGESAHAN - Kamila.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
01 - COVER - Kamila.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
05 - KATA PENGANTAR - Kamila.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
07 - DAFTAR GAMBAR - Kamila.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
10 - BAB 1 - Kamila.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
06 - DAFTAR ISI - Kamila.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
04 - ABSTRAK - Kamila.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
11 - BAB 2 - Kamila.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
15 - DAFTAR PUSTAKA - Kamila.pdf Download (525kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi pariwisata melalui media sosial Instagram pada akun @disparkabbekasi yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Latar belakang penelitian ini menyoroti potensi besar sektor pariwisata Indonesia, khususnya di Bekasi, yang dapat dikembangkan melalui promosi digital. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan 4 cara yaitu, studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data, peneliti menggunakan teknik analisis data model Miles and Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Kemudian untuk uji keabsahan data menggunakan uji krediibilitas triangulasi teknik, sumber, dan waktu. Penelitian ini mengeksplorasi empat aspek utama dalam manajemen pengelolaan media sosial menurut Friedrichsen & Wolfgang: Define the Value Proposition, Segmentation, Targeting, Positioning, Operations and Delivery Process, serta Measurement and Feedback. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Instagram sebagai media promosi sangat efektif dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Strategi yang diterapkan meliputi pembuatan konten menarik dan informatif, interaksi aktif dengan pengikut, serta kolaborasi dengan berbagai stakeholder, yang semuanya berkontribusi signifikan terhadap peningkatan visibilitas dan partisipasi dalam promosi destinasi wisata di Kabupaten Bekasi. Kata Kunci: Promosi Pariwisata, Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:12 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70133 |
Actions (login required)
View Item |