KHOERUNNISA ALGHINA, 205050027 (2024) PENGGUNAAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DSELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan bagaimana peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan self-regulated learning pada siswa SMA dapat dipengaruhi oleh penggunaan model problem-Based learning berbantuan quizizz dibandungkan dengan model pembelajaran konvensional. Selain itu, peneliti ini juga 1)Untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model konvensional. 2)Untuk mengetahui self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional. 3)Untuk mengetahui korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problembased learning berbantuan quizizz. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas X SMAN 1 Banjaran dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas X-6 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-5 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-regulated learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) model Problem-Based Learning (PBL) berbantuan Quizizzlebih baik dibandingkan dengan metode pembelajaran kovensional dalam hal pemecahan masalah matematika 2) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) self- regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 4) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Regulated Learning, Model Problem-Based Learning (PBL), Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 08:30 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 08:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70107 |
Actions (login required)
View Item |