STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YONZ SUSPENSION MELALUI MEDIA SOSIAL

Ibrahim, Muhammad Malik (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YONZ SUSPENSION MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (490kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YONZ SUSPENSION MELALUI MEDIA SOSIAL” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pemasaran Melalui Platform Tiktok Dalam Menarik Konsumen). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Yonz Suspension melalui media sosial Tiktok. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Strategy R.A.C.E. untuk mengetahui perencanaan dan mengelola strategi digital marketing secara efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini yaitu 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari 1 (satu) informan ahli, 6 (enam) informan pendukung, 2 (dua) informan inti, dan 1 (satu) informan akademisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Yonz Suspension menerapkan tiga konsep konten yaitu edukasi berupa tutorial serta pengetahuan tentang nyaman berkendara; hiburan berupa kejadian-kejadian lucu selama di bengkel; dan kekeluargaan berupa memberikan pelayanan sarapan dan jajanan gratis dalam memberikan kesadaran kepada calon konsumen maupun pengguna media sosial tiktok. Serta konsistensi dalam membuat konten dan menjaga kualitas pelayanan agar pelanggan merasa puas dan menjadi pelanggan yang loyal. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing, Media Sosial, Tiktok, Kesadaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:43
Last Modified: 13 Sep 2024 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70091

Actions (login required)

View Item View Item