PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEOPLE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AI-CHA CABANG LOGAM KOTA BANDUNG

Keiren Divya Apriessa, 204010140 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEOPLE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AI-CHA CABANG LOGAM KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_KEIREN D.A_204010140.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada 2021-2023 yang mana subsektor industri kuliner jenisrestaurant di kota Bandung menurut data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengalami penurunan paling besar dibandingkan dengan jenis industri kuliner lainnya,khususnya pada unit restaurant waralaba yang mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Dalam hal ini Ai-Cha adalah salah satu restaurant waralaba ice cream dengan perkembangan kenaikan jumlah cabang paling rendah pada kawasan Kota Bandung. Ai-Cha Cabang Logam merupakan cabang Ai-Cha yang memiliki pendapatan paling rendah selama tahun 2023. Berdasarkan hasil pra survey yang dilakukan oleh peneliti, pengaruh rendahnya pandapatan Ai-Cha Cabang Logam disebabkan karena adanya pengaruh kualitas produk dan people terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan, maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan dalam penclitian ini adalah uji hipotesis simultan (Uji F) dan uji hipotesis parsial (Uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan maupun secara parsial. Secara simultan pengaruh Kualitas Produk (Xi) dan People (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) sebesar 40,4%. Sedangkan secara parsial Kualitas Produk (X1) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memberikan pengaruh sebesar 21,18% dan People (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memberikan pengaruh sebesar 20,22%. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan People (X2) memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Ai-Cha Cabang Logam Kota Bandung. Kata Kunci : Kualitas Produk, People, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 06 Sep 2024 07:21
Last Modified: 06 Sep 2024 07:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69805

Actions (login required)

View Item View Item