PENGARUH PENGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Penelitian Eksperimen di SMP Sumatera 40 Bandung)

Lestari, Nisa Dwi, 205010031 (2024) PENGARUH PENGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (Penelitian Eksperimen di SMP Sumatera 40 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tanda Tangan Penguji Sidang.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal_Pengaruh Pengunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Pelajara.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Peningkatan pengunaan media sosial dikalangan peserta didik mengalami kenaikan sebesar 30%. Pemanfaatan media pembelajarapun harus diubah sesaui kebutuhan peserta didik pada zamannya. Sehingga pembelajran konvensional sudah tidak cocok digunakan guru mengajar mengunakan buku pelajaran saja. Pengunaan media sosial menjadi alternatif yang dapat digunakan guru dalam pemberian materi belajar kepada peserta didik zaman sekarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) apakah perbedaan hasil belajar peserta didik pada pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan setelah menggunakan media sosial YouTube dibandingkan dengan media pembelajaran konvensional. 2)apakah pengaruh penggunaan media sosial YouTube terhadap hasil belajar peserta didik pada pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. 3)apakah respon peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan mengunakan Youtube. Mengunakan metode (quasi experiment) desain non-equavalent control grup design. Subjek kelas IIV SMP Sumatera 40 Bandung. Hasil penelitian terdapat pengaruh pengunaan media sosial pada peserta didik pengunaan media sosial dengan hasil belajar. Hasil uji t variabel pengunaan media sosial dan hasil belajar diterima pada signifikan <0,05. Variabel penguna media sosial. Nilai thit>ttab yaitu 4,424 > 1,711 hasil hipotesis Ho ditolak Ha diterima. Dan nilai signifikansi<0,05 yaitu 0,000 maka dari hipotesis keduanya terdapat pengaruh positif dan signifikansi antara pengunaan media sosial youtube (X) terhadap hasil belajar (Y). Kata kunci: media sosial, youtube, pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 30 Aug 2024 08:54
Last Modified: 19 Sep 2024 03:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69664

Actions (login required)

View Item View Item