PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ

SUMARNI NOVI, 205050022 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan dan Penguji.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk menganalisis bagaimana peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswayang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz dan siswayang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) untuk menganalisis bagaimana self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) untuk menganalisis apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 20 Bandung dengan sampel penelitian yaitu kelas X-J sebagai kelas eksperimen dan kelas X-H sebagai kelas kontrol. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan mix metode tipe penyisipan (The Embedded Design). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket self-efficacy, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy, Model Problem-Based Learning, Quizizz

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:14
Last Modified: 26 Jul 2024 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69386

Actions (login required)

View Item View Item