PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN FLASH SALE DAN LIVE SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE (Survey Pada Siswa Kelas X dan XI di SMAN 22 Bandung)

FITRI SANIYYAH, 205020025 (2024) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN FLASH SALE DAN LIVE SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE (Survey Pada Siswa Kelas X dan XI di SMAN 22 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan dan Penguji.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (516kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) bagaimana pengaruh intensitas penggunaan flash sale terhadap impulse buying pada siswa pengguna e-commerce di SMA Negeri 22 Bandung; (ii) bagaimana pengaruh intensitas penggunaan live shopping terhadap impulse buying pada siswa pengguna e-commerce di SMA Negeri 22 Bandung; (iii) bagaimana pengaruh intensitas penggunaan flash sale dan live shopping terhadap impulse buying pada siswa pengguna e-commerce di SMA Negeri 22 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survei menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket. Penelitian ini melibatkan 271 peserta didik sebagai sampel yang terdiri dari kelas X dan XI SMAN 22 Bandung tahun ajaran 2023/2024. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji f, koefisien determinasi dan koefisien determinasi parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (i) terdapat pengaruh pengaruh variabel intensitas penggunaan flash sale sebesar 43,1% terhadap impulse buying siswa; (ii) terdapat pengaruh variabel intensitas penggunaan live shopping sebesar 14,3% terhadap impulse buying siswa; (iii) terdapat pengaruh yang secara simultan antara variabel intensitas penggunaan flash sale dan live shopping secara bersamaan sebesar 57,6% terhadap variabel impulse buying siswa SMAN 22 Bandung. Peneliti merekomedasikan agar siswa lebih bijak menggunakan ecommerce. Guru disaranakan mengajarkan siswa untuk menggunakan flash sale dan live shopping dengan bijak. Bagi orang tua tetap memperhatikan penggunaan flash sale dan live shopping siswa yang mana sebaiknya dibatasi. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat lebih mendalam dalam mengkaji topik ini. Kata Kunci : Flash Sale, Live Shopping, dan impulse buying

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 23 Jul 2024 04:50
Last Modified: 23 Jul 2024 04:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69370

Actions (login required)

View Item View Item