RAHMAN ZULPAN FADLU, 175030060 (2024) PEMBELAJARAN MENGONSTRUKSI KARYA ILMIAH DENGAN METODE TUTORIAL MELALUI MODA DARING VIDEOSCRIBE PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MA ARAFAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (679kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Karya ilmiah bagi beberapa orang dipandang sebagai sesuatu yang rumit karena terkesan pembahasannya terlalu serius dengan banyak menggunakan kata formal yang jarang didengar. Hal ini yang melatar belakangi penulis untuk melakukan penelitian mengonstruksi karya ilmiah dengan metode tutorial melalui moda daring videoscribe. Penelitian ini bertujuan untuk membantu peserta didik menemukan cara yang mudah serta menyenangkan dalam mengonstruksi sebuah karya ilmiah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode tutorial, populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MA Arafah yang berjumlah 29 orang, sampel pada penelitian ini yaitu 15 orang untuk kelompok eksperimen dan 14 orang kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan (pre-test dan post-test). Adapun hasil pengolahan data pada kelompok eksperimen dipereoleh nilai rata-rata 80,00. Sedangkan hasil hasil dari kelompok control diperoleh nilai rata-rata 60,00. Maka terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan metode tutorial videoscribe terhadap hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui bahwa metode tutorial videoscribe dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik, memudahkan peserta didik untuk memahaminya sehingga proses pembelajaran menjadi menyenangkan. Peserta didik juga menjadi termotivasi untuk mengontruksi sebuah karya ilmiah Kata kunci: Pembelajaran, karya ilmiah, tutorial, videoscribe
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 07:04 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 07:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69245 |
Actions (login required)
View Item |