PENGARUH KREDIBILITAS PRABOWO SUBIANTO TERHADAP PARTISIPASI POLITIK MAHASISWA DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2024 (Suatu survey pada mahasiswa Universitas Kebangsaan Republik Indonesia)

Mr, Andriansah (2024) PENGARUH KREDIBILITAS PRABOWO SUBIANTO TERHADAP PARTISIPASI POLITIK MAHASISWA DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2024 (Suatu survey pada mahasiswa Universitas Kebangsaan Republik Indonesia). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
Jurnal Pengaruh Kredibilitas Prabowo Subianto Terhadap Partisipasi Politik Mahasiswa.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Andriansah (228080002) Pengaruh Kredibilitas Prabowo Subianto terhadap partisipasi politik mahasiswa dalam pemilihan presiden 2024 (suatu survei pada mahasiswa Universitas Kebangsaan Republik Indonesia), dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Sutrisno, M.Si. dan Bapak Prof. Dr. H. Didi Turmudzi, M. Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kredibilitas prabowo subianto terhadap partisipasi politik mahasiswa dalam pemilihan presiden 2024. Hasil penelitian dapat menjadi masukan dan pertimbangan mengenai Faktor-faktor yang memotivasi atau menghambat Partisipasi mahasiswa dalam pemilihan presiden 2024. Penelitian ini juga bisa membantu Partai Gerindra mengembangkan strategi politik yang lebih efektif untuk memenangkan Pemilu. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik Pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling dengan memakai rumus slovin. Pengumpulan data dilapangan dilaksanakan pada tahun 2024.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kredibilitas Prabowo subianto diinterpretasikan dalam kategori sangat baik dengan rata-rata bobot aktual sebesar 4,47. sedangkan partisipasi politik mahasiswa diinterpretasikan dalam kategori kurang baik dengan rata-rata bobot aktual sebesar 34,4%. Besarnya pengaruh kredibilitas prabowo subianto memberikan pengaruh simultan sebesar 60,4% sedangkan sisanya sebesar 39,6% (100%-60,4%) dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Kredibilitas Prabowo Subianto dan Partisipasi Politik Mahasiswa

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 31 May 2024 02:08
Last Modified: 31 May 2024 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69022

Actions (login required)

View Item View Item