PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NOKHA INTERNASIONAL GRUP BANDUNG

Muhtar, Fajar Sidik (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NOKHA INTERNASIONAL GRUP BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (47kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (431kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (289kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

PT. Nokha adalah perusahaan internasional Indonesia yang bergerak di bidang desain, pengembangan, dan pemasaran alas kaki, pakaian jadi, dan aksesoris. PT. Nokha sudah menggunakan pemasaran secara digital sebagai kegiatan pemasarannya. Pada penelitian ini, peneliti menemukan permasalahan yaitu tidakstabilnya penjualan. Hal tersebut diduga karena strategi pemasaran digital dan affiliate marketing yang dilakukan belum optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran digital dan affiliate marketing terhadap volume penjualan pada PT. Nokha. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif, teknik pengumpulan data meliputi data primer dengan observasi non partisipan, wawancara, dan kuesioner kepada 31 responden, dan data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu, jurnal dan buku. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif skor variabel, uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis parsial (t) dan simultan (f), dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel strategi pemasaran digital (X1) terhadap volume penjualan (Y). Pengaruh positif dan signifikan antara variabel affiliate marketing (X2) terhadap volume penjualan (Y). Pengaruh positif dan signifikan antara variabel strategi pemasaran digital (X1) dan affiliate marketing (X2) terhadap volume penjualan (Y) pada PT. Nokha Internasional Grup Bandung. Dalam kegiatan penelitian ini, peneliti menemukan hambatan yang terjadi yaitu konten iklan yang menyenangkan dan menghibur yang belum optimal, serta affiliator dalam kegiatan pemasaran belum maksimal melakukan segmentasi pasar. Upaya yang dilakukan meliputi menghadirkan konten bertem kuis interaktif, konten parodi, tantangan fashion “mix and match” dan menyediakan sumber daya tambahan kepada affiliator serta memberikan edukasi terkait copywriting. Kata Kuci: Strategi Pemasaran Digital, Affiliate Marketing dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Apr 2024 02:38
Last Modified: 18 Apr 2024 06:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68740

Actions (login required)

View Item View Item