PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Cafe Hejhouse Kabupaten Sumedang)

Moch Fajar Putra Perdana, 194010285 and Dr.Yudhi Koesworodjati,SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada Konsumen Cafe Hejhouse Kabupaten Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
cover.pdf

Download (381kB)
[img] Text
abstrak (Moch Fajar Putra Perdana).pdf

Download (187kB)
[img] Text
Skripsi 1 (Moch Fajar Putra Perdana).pdf

Download (729kB)
[img] Text
Skripsi 2 (Moch Fajar Putra Perdana).pdf

Download (881kB)
[img] Text
Skripsi 3 (Moch Fajar Putra Perdana).pdf

Download (818kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN 1.pdf

Download (600kB)
[img] Text
dafus (Moch Fajar Putra Perdana).pdf

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh media sosial Cafe Hejhouse Sumedang yang kurang komunikatif dan lokasi yang kurang terjangkau yang berdampak pada kurang baiknya proses keputusan pembelian di Cafe Hejhouse Sumedang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian di Cafe Hejhouse Sumedang baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah populasi sebanyak 851 orang dan jumlah sampel sebanyak 89 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa media sosial dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 78,0% sedangkan sisanya sebesar 22,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 22,4% dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian sebesar 55,6%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa lokasi memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata kunci: Media Sosial, Lokasi, dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 06 Apr 2024 02:39
Last Modified: 06 Apr 2024 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68739

Actions (login required)

View Item View Item