Agnes Rahma Jyana, 194010308 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Mky Clothing Official Shop Yang Melakukan Pembelian Melalui Online Store Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (751kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, yang mana menurut PDRB Kota Bandung pada tahun tersebut menunjukkan bahwa industri fashion merupakan industri dengan pendapatan terbesar kedua setelah industri kuliner, namun persentase kenaikan usaha clothing mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun. Dalam hal ini clothing dengan transaksi terendah pada kawasan bandung pusat Mky Clothing Official Shop.berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada Mky Clothing Official Shop disebabkan adanya pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu kualitas produk menurut Kotler el al (2022), harga menurut Kotler & Keller (2018), dan kepuasan konsumen menurut Kotler & Amrstrong (2018). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen secara simultan adalah 47% dan sisanya 53% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kulitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 32% dan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 15%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 06:00 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 06:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68643 |
Actions (login required)
View Item |