Maharani, Gitta (2024) PENGEMBANGAN EVALUASI BERBASIS HOTS DENGAN MENGGUNAKAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN PROBLEM SOLVING SKILL. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
ARTIKEL HASIL PENELITIAN_208060028 Gitta Maharani - Copy.docx Download (28kB) |
||
Text
ABSTRAK_208060028 Gitta Maharani.docx Download (19kB) |
||
|
Text
Tesis Gitta Maharani MPM.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Gitta Maharani, Pengembangan Evaluasi Berbasis HOTS dengan Menggunakan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Problem Solving Skill dan Self Efficacy Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode Research and Development (R&D) yang bertujuan untuk mengembangkan dan memvalidasi produk berbasis HOTS dengan Menggunakan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Problem Solving Skill dan Self Efficacy Siswa dan soal rutin melalui model pembelajaran konvensional. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X TMI 4 dan X TMI 2 SMK Bina Karya 1 Karawang. Data yang diperoleh berasal dari instrumen tes dan non tes. Hasil validasi evaluasi berbasis HOTS memperoleh skor rata-rata 4,17 (layak) dari ahli materi, skor rata-rata 3,77 (layak) dari ahli media skor rata-rata 3,93 (layak) dari ahli instrumen. Hasil problem solving skill menunjukan bahwa adanya peningkatan dan penggunaan evaluasi berbasis HOTS terhadap problem solving skill efektif digunakan dengan nilai effect size sebesar 0,62 kategori sedang. Hasil persentase self efficacy angket respon siswa menunjukkan magnitude, strength, generality kategori sedang dan penggunaan evaluasi berbasis HOTS terhadap self efficacy efektif digunakan dengan nilai effect size kategori tinggi. Kata kunci: Pengembangan Evaluasi, HOTS, Quizizz, Problem Solving Skill, Self Efficacy
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 03:39 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68240 |
Actions (login required)
View Item |