PENGEMBANGAN EVALUASI BERBASIS HOTS DENGAN MENGGUNAKAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN PROBLEM SOLVING SKILL

Maharani, Gitta (2024) PENGEMBANGAN EVALUASI BERBASIS HOTS DENGAN MENGGUNAKAN QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN PROBLEM SOLVING SKILL. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL HASIL PENELITIAN_208060028 Gitta Maharani - Copy.docx

Download (28kB)
[img] Text
ABSTRAK_208060028 Gitta Maharani.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Gitta Maharani MPM.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Gitta Maharani, Pengembangan Evaluasi Berbasis HOTS dengan Menggunakan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Problem Solving Skill dan Self Efficacy Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode Research and Development (R&D) yang bertujuan untuk mengembangkan dan memvalidasi produk berbasis HOTS dengan Menggunakan Aplikasi Quizizz untuk Meningkatkan Problem Solving Skill dan Self Efficacy Siswa dan soal rutin melalui model pembelajaran konvensional. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X TMI 4 dan X TMI 2 SMK Bina Karya 1 Karawang. Data yang diperoleh berasal dari instrumen tes dan non tes. Hasil validasi evaluasi berbasis HOTS memperoleh skor rata-rata 4,17 (layak) dari ahli materi, skor rata-rata 3,77 (layak) dari ahli media skor rata-rata 3,93 (layak) dari ahli instrumen. Hasil problem solving skill menunjukan bahwa adanya peningkatan dan penggunaan evaluasi berbasis HOTS terhadap problem solving skill efektif digunakan dengan nilai effect size sebesar 0,62 kategori sedang. Hasil persentase self efficacy angket respon siswa menunjukkan magnitude, strength, generality kategori sedang dan penggunaan evaluasi berbasis HOTS terhadap self efficacy efektif digunakan dengan nilai effect size kategori tinggi. Kata kunci: Pengembangan Evaluasi, HOTS, Quizizz, Problem Solving Skill, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:39
Last Modified: 25 Mar 2024 08:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68240

Actions (login required)

View Item View Item